Pantai Jayanti, Cidaun Cianjur


Pantai Jayanti Cidaun Cianjur adalah pantai yang sangat indah dengan nuansa alam yang masih sangat asri. Hamparan pasir putih dengan ombak besar yang bergemuruh, adalah sebuah ciri khas pantai jayanti, karena gugusannya menembus samudera Indonesia. Pantai Jayanti terletak di sebelah selatan Indonesia, oleh karena itu pantai ini menjadi bagian dari pantai selatan yang terkenal dengan legendanya.
 
Tidak begitu jauh dari Pantai Jayanti Cidaun, terdapat hutan lindung yang bernama Batu Kukumbang. Konon, Batu kukumbang adalah patilasan Prabu Siliwangi, saat menjauh dari anaknya yang bernama Kian santang, karena menolak untuk masuk Islam.

Lokasi Pantai Jayanti Cidaun Cianjur
Pantai Jayanti terletak di Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Cianjur selatan, Jawa Barat, sekitar 143 km arah selatan dari pusat Kota Cianjur dan 110 km dari Kota Bandung.

Untuk Menuju Pantai Jayanti Cidaun Cianjur
Pantai Jayanti Cidaun Cianjur
Terdapat dua jalur yang dapat ditempuh:
  1. Jalur Bandung: Jalur yang sangat mungkin ditempuh dari Kota Bandung untuk menuju lokasi adalah sejauh 110 km yaitu melalui Kopo - Soreang - Ciwidey - Rancabali (Situ Patengan) dan terus menuju selatan.
  2. Jalur Cianjur : Jalur yang mungkin ditempuh dari Cianjur Kota sejauh 143 km, yaitu dari Cianjur Kota-Sindang Barang-Jayanti.
Fasilitas Yang tersedia di Pantai Jayanti Cidaun Cianjur:
Peta Pantai Jayanti Cidaun Cianjur
Peta Pantai Jayanti Cidaun Cianjur
 


Inilah sekilas tentang Pantai Jayanti Cidaun Cianjur - Saat liburan ataupun akhir pekan, ada baiknya anda berkunjung ke pantai Jayanti. Jadilah anda orang yang beruntung karena telah berkunjung ke pantai ini.

7 komentar:

Unknown said...

indah banget

Anonymous said...

penginapan yg jarakna dkt pantai ad saran g?

jantung berdetak said...

jaraknya di pinggir pantai gan ada ko.he...

Tempat Wisata di Bali said...

Penginapan semakin banyak, penataan tempat wisata terus di garap, semoga pemerintah dan masyarakt menyadari potensi wisata alam yang satu ini

Megahrental said...

Kami ingin membawa tamu kami untuk berkunjung disana, bagaimana kondisi jalan yang harus dilalui, lebih nyaman melewati Cianjur kota atau lewat Ciwidey?

hotel pangandaran said...

Wisata Pantai Selatan
jayanti emang sangat indah

Jevisa Guntur Gunawan said...

Inilah
Akses Menuju Pantai Jayanti Cidaun

Post a Comment